Tentang Kita

Home » Tentang Kita

SEJARAH YAYASAN INSPIRASI MADANI

Yayasan Inspirasi Madani lahir dari sebuah ikhtiar untuk menyelenggarakan pendidikan yang lebih baik dari kondisi yang ada. Berangkat dari ketidakpuasan akan konsep sekolah yang sudah ada di kota solok dan Kabupaten Solok secara umum pada tahun 2009, pendiri Yayasan berinisiatif mendirikan lembaga pendidikan ini. Idealisme tentang pendidikan sejati yang sudah lama disimpan, diwujudkan dalam bentuk persekolahan.

Yayasan Inspirasi Madani berlokasi di jalan sersan Zainal Aro IV korong Kota Solok. berlokasi di jalan sersan Zainal Aro IV korong Kota Solok. Yayasan Inspirasi Madani menyelenggarakan pendidikan formal setingkat TKIT , SDIT Alam , SMPIT Alam dan SMA Plus. Sebelumnya Yayasan Inspirasi Madani ini bernama Yayasan Solok Madani dengan Ketua Pembina H.Aprizal Malik,SE,MM,MSi dan Ketua Yayasan Yeni Deswita, MPd. Dan mengelola pendidikan formal TKIT dan SDIT Alam Golden School.

TK Golden School menjadi sekolah pertama didirikan pada tahun 2009 dengan visi menjadi lembaga pra sekolah yang menyenangkan, modern, lengkap sarana belajar dan bermainnya.  Alhamdulillah konsep ini diterima banyak orang tua di sekitar Solok.

Di tahun 2012 kebutuhan untuk melanjutkan konsep pendidikan ini menuntut pendiri Yayasan mendirikan SD. Dengan Bismillah, SDIT Alam Golden dengan konsep Sekolah Alam mencoba menjawab itu semua.

Seiring dengan perkembangan zaman dan dinamika pendidikan yang dikelola tak berhenti di level SD, Yayasan menajamkan konsep ini ke sekolah lanjutan. Pada tahun 2017 hadir SMPIT Alam Golden sebagai alternatif sekolah bagi calon pemimpin muda. Dan begitu juga dengan struktur organisasi yayasan dengan segala dinamikanya pada tahun 2017 itu juga melalui Notaris Brian Milano SH Yayasan Solok Madani berganti nama menjadi Yayasan Inspirasi Madani dengan Ketua Yayasannya H. Aprizal Malik,SE,MM,MSi  dengan Direktur Pendidikan Dr Yeni Deswita,M.Pd.

Selanjutnya Melalui Yayasan Inspirasi madani ini proses pngembangan dan percepatan lembaga yayasan dikebut  dengan menyediakan lokasi baru bagi sekolah SMPIT yang terdapat di Banda Balantai Ampang Kualo Kampung Jawa Kota Solok serta dilokasi ini juga lahir SMA Plus Golden Madanipadai tahun 2020. Sekolah yang berdedikasi untuk terwujudnya generasi Rabbani, pemimpin masa depan yang mencintai Alquran.

SAlam Golden

Salah satu kekuatan utama dari Sekolah Alam Golden adalah nilai-nilai lembaga yang kuat dan mengakar pada anggota-anggotanya. Nilai-nilai ini sebagai api penggerak sekaligus bingkai dari setiap aktivitas di SAlam Golden. Nilai-nilai ini sering kami sebut sebagai pilar SAlam Golden.

AKHLAK

Seluruh warga SAlam Golden berusaha senantiasa jujur, santun, bersih, rapi dan menghargai sesama

AL-QUR’AN

Seluruh warga SAlam Golden senantiasa untuk membaca, memperbaiki bacaan Al-qur’an dan menghafal serta mengamplikasikannya

LEADERSHIP

Seluruh warga SAlam Golden berusaha sigap, berani, dan percaya diri untuk menjadi pelopor perubahan

LOGIKA

Seluruh warga SAlam Golden berkomitmen untuk terus belajar, bergiat dan berkarya

SAlam Golden

Sejak awal keberadaannya, SAlam Golden berkomitmen untuk berjuang melakukan perubahan sosial yang bermanfaat bagi kemajuan peradaban. Dalam menjalani perjuangannya, SAlam Golden menggunakan pendekatan kreatif yang mewujud dalam bentuk inisiatif dan inovasi sosial di bidang pendidikan, bisnis dan sosial.

SAlam Golden meyakini bahwa perubahan sosial perlu dilakukan melalui penumbuhan potensi individu, sinergi antar entitas dan kolaborasi sosial. Karena kerja besar membangun peradaban membutuhkan mentalitas yang kuat. Semangat sinergi dan kolaborasi ini yang senantias juga diupayakan oleh SAlam Golden melalui berbagai jaringan yang diinisiasinya.

Visi

Menjadi Lembaga Pendidikan Untuk Semua Generasi Rabbani

Misi

Menjadikan pendidikan sebagai aspek pembinaan, pemberdayaan pengembangan sumber daya manusia secara paripurna

KONSEP DAN KURRIKULUM

Kurrikulum Sekolah Alam Golden menekankan pada pengembangan karakter kepemimpinan (Leadership Core) yang mengantarkan perserta didik dalam mengenali kekuatan diri dan merancang peta jalan menuju peran kehidupan yang memberi manfaat optimal bagi peradaban. Menuju output tersebut, maka tahapan proses pembelajaran di Sekolah Alam Golden tampak pada bagan berikut :

Sekolah Alam Golden memanfaatkan alam yang terkembang ini untuk proses pembelajaran dengan tiga hal pokok, yaitualam sebagai ruang belajar, alam sebagai media dan bahan ajar, alam sebagai objek belajar.

Berita Terbaru

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Chat Whatsapp